Floating Market Lembang, Wahana, Harga Tiket & Update!

105 views

Sudah pernah berlibur ke Floating Market Lembang belum? Wisata Lembang Bandung memang lebih identik dengan wisata alam yang bernuansa pegunungan indah & menawan yang tentunya memiliki udara segar & sejuk, maka tidak mengherankan jika banyak sekali destinasi wisata terbaru di Lembang. Salah satu tempat wisata menarik di Lembang & saat ini menjadi makin populer karena mempunyai konsep unik yang berbeda dengan tempat-tempat liburan yang ada di kawasan Lembang pada umumnya. Tempat wisata ini adalah Floating Market atau pasar apung Lembang.

Floating Market Lembang menyuguhkan konsep wisata dengan menggabungkan sejuknya alam Lembang yang indah dengan pasar terapung bernuansa tradisional seperti yang terdapat di bangkok Thailand, atau seperti yang ada di sungai Kuin – Banjarmasin & yang ada di Langkat – Sumatera Utara. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berbelanja dengan perahu terapung di sebuah danau seperti membeli sajian makanan tradisional khas Sunda, sayur sayuran, ikan segar & lain-lain.

Floating Market Lembang

Image from anekatempatwisata.com

Pasar apung unik ini memiliki luas yang lumayan, sekitar 7,2 hektar, pada area bagian tengahnya ada danau yang siap memberikan hiburan menarik yang cukup lengkap untuk para pengunjungnya. Danau ini dulunya dikenal dengan nama Situ Umar, dan seringkali dijadikan tempat untuk memancing oleh warga setempat. Akan tetapi saat ini danau alami yang sumber airnya berasal dari 8 mata air tersebut dijadikan destinasi wisata tanpa harus meninggalkan keasrian & keindahannya.

Di sekeliling danaunya terdapat saung-saung serta track. Di bagian depannya terdapat beberapa rumah joglo yang terbuat dari kayu yang berfungsi sebagai toko penjual suvenir. Di atas danaunya juga ada beberapa rumah yang terapung dapat di sewa para pengunjung untuk mengadakan berbagai aktifitas atau kegiatan.

Selain itu, di Floating Market Lembang juga tersedia berbagai macam permainan untuk anak-anak & de-wasa seperti perahu air, wahana kereta air & fasilitas outbond yang tentunya akan makin membuat para pengunjung betah berlibur. Selain itu di Floating Market Lembang juga ada miniatur kereta api yang bisa Anda beli untuk oleh oleh bagi saudara atau kerabat dirumah.

Pasar Apung Lembang Bandung

Fasilitas Wisata Di Floating Market Bandung

Fasilitas penunjang yang ada di Floating Market Bandung cukup baik & lengkap, tentunya hal tersebut membuat nyaman para pengunjung untuk berlibur di floating market Bandung ini, berikut beberapa Fasilitas yang ada di Floating Market Lembang:

Mushola

Mushola menjadi fasilitas atau sarana ibadah bagi para pengunjung muslim ketika berlibur di floating market, sehingga mereka tidak perlu khawatir harus mencari tempat sholat apabila waktu shalat telah tiba. Mushola yang ada di sini cukup memadai & terjaga kebersihannya, ruang shalat untuk pria & wanita juga terpisah musholanya sehingga cukup nyaman saat beribadah.

Tempat Kuliner

Selain tempat kuliner utama yang berada di pasar terapung, disini juga terdapat fasilitas atau tempat kuliner dengan nuansa pesawahan & resto yang menyajikan berbagai macam menu masakan khas Nusantara, Asia & Eropa, tentunya hal tersebut memberi banyak pilihan menu sambil menikmati wahana di kawasan di Floating Market Bandung ini.

Spot Foto Menarik

Pada dasarnya disini banyak sekali spot berfoto yang menarik, seperti di area tepi danau, di pasar apung, di sekitar arena bermain anak-anak & lainnya, tapi ada satu area lagi yang recommended untuk berfoto para pengunjung, yaitu di area the Rock, karena disini terdapat batu-batu fosil yang disusun rapi, indah & seunik mungkin sehingga tampak mirip dengan sebuah taman batu yang indah.

Wahana Bermain Anak

Di Floating Market Lembang juga terdapat wahana bermain bagi anak-anak, sehingga anak-anak Anda akan senang untuk bermain saat berlibur di Floating Market Lembang. Wahana tersebut diantaranya adalah Taman Miniatur Kereta Api, Kampung Leuit, Pancing Magnet, Tempat Fauna, Kereta Api mini & lain-lain. Lihat juga: Keseruan Di Farm House Susu Lembang.

Floating Market Bandung

Track Yang Nyaman Sekeliling Floating Market

Para pengunjung dapat berjalan jalan mengelilingi Floating Market ini dengan nyaman sambil melihat alam sekitar & menyusuri track yang tersedia, kondisi track-nya cukup baik, para wisatawan bisa menyusuri track sambil bercengkrama bersama dengan keluarga, teman-teman dan kerabat tanpa harus takut tersandung ataupun jatuh, rintangan yang ada di track ini hanyalah padatnya para pengunjung yang juga sama-sama berjalan.

Toilet Umum

Toilet yang ada di tempat ini cukup bersih, meskipun jumlah toiletnya mungkin masih kurang, sehingga saat weekend atau libur panjang tiba tentu pengunjung sangat banyak, dan ini membuat para pengunjung harus mengantri jika ingin ke toilet.

Harga Tiket Floating Market Lembang

Untuk tarif atau harga tiket masuk Floating Market Lembang ini cukup murah dan sistemnya juga unik, dikatakan murah sebab tarif atau harga tiketnya cuma 15 ribu saja, sedangkan disebut unik karena setiap tiketnya bisa Anda tukarkan dengan sebuah soft drink berupa segelas lemon tea, hot cappuccino dan ada juga hot chocolate.

Sedangkan untuk tarif wahana permainan dan lainnya yang ada di floating market ini juga cukup terjangkau. Berikut harga tiket masuk floating market lembang serta tarif wahana permainan yang ada di sana:

Harga tiket masuk floating market Lembang

Rute Ke Lokasi Floating Market Lembang:

Akses atau rute menuju lokasi Floating Market Lembang ini cukup mudah, Anda yang berangkat dari arah Kota Bandung langsung saja menuju ke Jl. setiabudi dan menuju ke arah Lembang, setelah di Lembang harus lewat pasar lembang dan kemudian berputar mengikuti jalur satu arah yang menuju kembali ke Kota Bandung, setelah Anda memasuki jl. Grand Hotel Lembang, tepatnya no. 33 E, di sisi sebelah kiri Anda akan menemukan papan petunjuk jalan masuk menuju ke Floating Market.

Satu lagi keunikan Floating Market Bandung ini, yaitu para wisatawan harus menukarkan terlebih dulu uangnya dengan alat pembayaran yang berlaku disana, yaitu koin Floating Market. Sebab semua transaksi yang dilakukan di floating market ini harus menggunakan koin tersebut. Nilai koin yang ditukarkan ada 2 macam, yaitu koin dengan nilai 5 ribu rupiah dan 10 ribu rupiah. Lihat juga: The Lodge Maribaya, Spot Foto Yang Lagi Happening.

Sangat menarik bukan tempat wisata unik di kawasan Lembang yang satu ini, jangan Anda lewatkan jika sedang berlibur di Lembang ataupun di sekitar Bandung ya. Untuk para pengunjung yang datang bersama dengan keluarga dan ingin bersantai disini dengan lebih leluasa, tersedia juga deretan saung yang nyaman di sekeliling danau. Saung saung tersebut bisa Anda sewa dengan tarifnya yang cukup terjangkau mulai dari 50 ribu rupiah saja hingga 120 ribu rupiah untuk waktu per 2 jamnya, tergantung dari luasnya ukuran serta lokasi saungnya. Saung saung yang lokasinya tepat di bagian sisi kiri juga kanan danau ini juga menyediakan beraneka menu kuliner & seafood serta berbagai menu makanan berat lainnya.

liburan

Related Post